Porprov XIV Sultra

Medali Emas Jadi Target Cabor Petanque Konsel

×

Medali Emas Jadi Target Cabor Petanque Konsel

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com- Sejumlah cabang olah raga kembali berlaga Senin (28/11/2022), pagi. Salah satunya pembukaan pertandingan cabor petanque Porprov XIV Sultra di Baubau dimana tim petanque Konawe Selatan akan memainkan laga perdananya.

Tim Petanque Konawe Selatan hari ini main di kelas triple man dan triple women babak penyisihan. Kami Mohon doa dan restunya semoga petanque konsel bisa masuk menambah perolehan emas,”kata Dedet official tim petanque Konsel.

Olahraga permainan petanque sendiri adalah olahraga yang berasal dari Perancis, merupakan olahraga permainan ketangkasan melempar bola yang terbuat dari besi metal [boules] mendekati bola target yang terbuat dari kayu [Jack]. Olahraga permainan petanque dimainkan di lapangan berukuran 4 m x 15 m di atas permukaan tanah keras .

Olahraga Petanque adalah suatu bentuk permainan boules yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonnet/jack/boka dan kaki harus berada di lingkaran kecil.

Olahraga petanque mempunyai 11 nomor diantaranya ialah nomor single man, single woman, double man, double women, double mix, triple man, triple woman, triple mix (one man and two women), triple mix (one women and two man), shooting man dan shooting women. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *