Piala Dunia

Debat Messi – Ronaldo Mungkinkah Keduanya Bertemu di Final

×

Debat Messi – Ronaldo Mungkinkah Keduanya Bertemu di Final

Sebarkan artikel ini

Qatar, suarakendari.com- Messi dan Ronaldo adalah raja sepak bola sejagat. Perdebatan publik tentang siapa yang terhebat  antara keduanya telah mewarnai perjalanan sepak bola selama tertahun-tahun. Nah, kemenangan di Qatar dapat membantu menentukan siapa di antara mereka yang dianggap ‘terhebat sepanjang masa’ – atau setidaknya dari generasi mereka.

Lionel Messi telah menunjukkan kilasan penampilan terbaiknya hingga tembus semifinal setelah menghempaskan Belanda lewat adu finalty 4-3, sementara Cristiano Ronaldo berakhir di bangku cadangan di perempat final dan membuat Timnas Portugal  menang telak 6-1 melawan Swiss, tetapi mencapai final dapat menentukan salah satunya.

Untuk legiun penggemar Messi-Ronaldo, final Piala Dunia akhir pekan depan di Stadion Lusail yang spektakuler dapat melihat salah satu debat paling intens dunia olahraga akhirnya mencapai kesimpulan.

Seperti diketahui, perdebatan tanpa akhir tentang apakah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi adalah yang terhebat di generasi mereka – atau bahkan sepanjang masa – telah lama memicu gairah, baik di tribun penonton maupun, mungkin yang lebih beracun, di antara para pejuang papan ketik media sosial.

Saat perempat final di Qatar 2022 bersiap untuk kick-off pada hari Jumat setelah fase grup dan babak 16 besar yang melelahkan, hadiah utama sepak bola berada dalam genggaman salah satu dari mereka dan dengan itu pasti akan datang kejayaan mahkota mereka.

Meskipun mengklaim 12 trofi Ballon d’Or di antara mereka – tujuh untuk Messi, lima untuk Ronaldo – dan masing-masing empat gelar Liga Champions UEFA, namun keduanya belum ada yang memenangkan Piala Dunia. Apakah kedua raja akan bertemu di final? Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *