Piala Dunia

Pelatih Argentina Berharap Messi Tidak Mengakhiri Karir

×

Pelatih Argentina Berharap Messi Tidak Mengakhiri Karir

Sebarkan artikel ini

Qatar, suarakendari.com-Pelatih Argentina Lionel Scaloni berharap Lionel Messi tidak memainkan pertandingan Piala Dunia terakhirnya untuk Argentina setelah pemain berusia 35 tahun itu membantu negaranya memenangkan gelar untuk ketiga kalinya dengan kemenangan adu penalti atas Prancis pada Minggu.

Messi mengamankan kesuksesannya dengan cara yang dramatis, mencetak dua gol saat pertandingan berakhir imbang 3-3 pada akhir 120 menit sementara Kylian Mbappe mengklaim hat-trick untuk tim yang kalah, yang kalah 4-2 dalam pertempuran adu pinalty dari 12 yard setelah salah satu final Piala Dunia terbesar yang pernah ada.

Playmaker Paris Saint-Germain itu mengatakan dia berniat untuk pensiun dari pertandingan internasional jauh sebelum Piala Dunia berikutnya, yang akan diselenggarakan di seluruh Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, pada 2026, tetapi Scaloni tidak mengesampingkan memasukkan Messi ke dalam skuatnya di masa depan.

“Pertama-tama, kami perlu menyelamatkan tempat untuknya di Piala Dunia berikutnya,” kata Scaloni, yang bergabung dengan Cesar Luis Menotti dan Carlos Bilardo sebagai ahli taktik Argentina pemenang Piala Dunia.

Lionel Messi dari Argentina (kanan) bersama pelatih kepala Lionel Scaloni setelah kemenangan hari Minggu atas Prancis. Foto: AFP Lionel Messi dari Argentina (kanan) bersama pelatih kepala Lionel Scaloni setelah kemenangan hari Minggu atas Prancis. Foto: AFP

“Jika dia ingin terus bermain, dia akan bersama kami, dia lebih dari berhak untuk memutuskan apakah dia ingin terus bermain untuk Argentina

Seperti diketahui, Messi membawa Argentina meraih kejayaan dalam kemenangan dramatis atas Prancis, saat Mbappe mencetak hat-trick dalam kekalahan.

Lionel Messi mencetak dua gol, Kylian Mbappe mencetak tiga gol dan pada akhirnya butuh adu penalti untuk memisahkan kedua pemain nomor 10 tersebut.

Kapten Argentina melengkapi kemenangan dongeng dalam apa yang bisa menjadi terakhir kali dia bermain untuk negaranya Lionel Messi mengokohkan statusnya bersama Pele dan Diego Maradona di jajaran pemain sepak bola terbaik sepanjang masa dengan cara yang paling dramatis pada hari Minggu, saat Argentina mengalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti untuk merebut gelar Piala Dunia di Stadion Lusail.

Terikat 3-3 di akhir final paling mendebarkan dalam satu generasi – mungkin sepanjang masa – dan setelah penalti gagal oleh Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni, gol Gonzalo Montiel di babak keempat adu penalti mengamankan gelar ketiga bagi Argentina. bersama dengan kemenangan pada tahun 1978 dan 1986.

Messi, pemenang Ballon d’Or tujuh kali, dan Angel di Maria telah memberi Argentina keunggulan dua gol di babak pertama, tetapi dua gol dalam beberapa menit dari Kylian Mbappe di akhir pertandingan membawa proses ke perpanjangan waktu. di mana Messi menyerang lagi, hanya untuk penalti kedua Mbappe untuk mengirim permainan ke adu tembak di kotak finalty. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *