Piala Dunia

Tuan Rumah Qatar Ditekuk Equador 2-0

×

Tuan Rumah Qatar Ditekuk Equador 2-0

Sebarkan artikel ini

Qatar, suarakendari.com- Dari semua stadion yang dibangun Qatar untuk Piala Dunia 2022, tidak ada yang mendapatkan denyut nadi seperti Al Bayt berkapasitas 60.000, yang berbentuk seperti tenda Badui yang sangat besar, lengkap dengan kanopi interior yang didekorasi dengan tenunan sadu merah dan hitam tradisional. Ini adalah keajaiban teknik yang layak untuk tahap termegah, meskipun harus puas dengan harapan yang pupus pada hari Minggu, ketika Qatar benar-benar dikalahkan oleh Ekuador dalam kekalahan 2-0, menjadi negara tuan rumah pertama dalam 92 tahun sejarah kompetisi yang kalah permainan pembukaannya.

Ekuador mendominasi permainan sejak awal dan  baru mencetak gol di menit kedua, sayang sundulan kuat Enner Valencia dianulir oleh wasit video. Tapi striker itu memiliki kesempatan untuk membalas dendam hanya 12 menit kemudian  setelah mengecoh kiper Qatar Saad Alsheeb, Valencia dengan tenang mengirimkan penalti yang dihasilkan rendah ke kiri Alsheeb.

Valencia kembali mencetak gol setelah umpan silang melengkung dari kanan untuk mencetak gol keduanya malam itu dan memadamkan semua harapan tuan rumah.

Di atas kertas, itu tidak pernah terlihat seperti pertemuan bintang. Dari semua tim yang lolos ke Piala Dunia (negara tuan rumah dijamin satu tempat), hanya Arab Saudi dan Ghana yang duduk lebih rendah dari peringkat 50 FIFA Qatar. Peringkat Ekuador tepat di atas mereka di posisi ke-44 dan belum pernah kebobolan dalam enam pertandingan sebelumnya pertandingan ini.

Peluang terbaik tuan rumah datang di babak pertama ketika striker Almoez Ali menyundul bola melebar dari umpan silang Hassan Alhaydos dari kanan. Di saat-saat terakhir pertandingan, pemain pengganti Mohammed Muntari melakukan tendangan voli tepat di atas mistar. Tapi sayang, Qatar kalah total. (Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!