Porprov XIV Sultra

Pertahankan Prestasi, Pengda Wushu Konsel Sumbang 9 Medali di Porprov XIV Sultra

×

Pertahankan Prestasi, Pengda Wushu Konsel Sumbang 9 Medali di Porprov XIV Sultra

Sebarkan artikel ini

Buton, suarakendari.com– Segenap tim dan officoal cabang olah raga wushu Kabupaten Konawe kembali mengukir prestasi dengan mengoleksi 9 medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sultra yang  dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Ke sembilan medali itu terdiri dari 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga ST MT menyerahkan langsung bonus pada atlet wushu berprestasi.

“Alhamdulillah Kami menyumbang 9 medali dan bonus dserahkan langsung oleh Bapak Bupati Konsel dan Ketua KONI Konawe Selatan”kata Masruddin S,Pd MSi, Ketua Cabor Wushu Kabupaten Konsel.

Meski tak segemilang prestasi Porprov tahun sebelumnya, namun setidaknya perolehan medali ini telah membuktikan Wushu konsel tetap diperhitungkan di ajang porprov sultra.

Cabor Wushu sendiri telah mengukir prestasi gemilang pada Porprov XIII di Kolaka pada tahun 2018 silam dengan berhasil menjadi juara umum ke dua dengan mengoleksi 6 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu.

Perolehan ini sekaligus mengukuhkan Cabor Wushu merupakan pendulang emas terbanyak khusus di cabang beladiri Konsel.

Di Porprov XIV Cabor Wushu Konsel mengikuti semua kelas yang dipertandingkan, masing-masing, kelas sanda putra 6 kelas, kelas sanda putri 4 kelas, kelas taulo putra 6 kelas dan taulo putri 4 kelasndengan total medali emas diperebutkan sebanyak 24 medali emas.

Pengda Wushu Konsel sendiri memang cukup eksis melakukan pembinaan atlet dengan teratur melakukan serangkaian tahapan perencanaan dan pemusatan latihan secara intensif di dua lokasi yakni Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Sabulakoa sehingga atlet wushu Konsel sukses mengharumkan nama daerah di Porprov XIV Sultra.

Di Porprov 2022 ini, Cabor Wushu Konawe Selatan memberangkatkan sebanyak 42 orang yang terdiri manajer, pelatih, asisten pelatih dan atlet.

Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *