Humaniora

Pemkot dan Baznas Salurkan Bantuan Penanganan Stunting

×

Pemkot dan Baznas Salurkan Bantuan Penanganan Stunting

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari resmi menyalurkan bantuan penanganan stunting bagi bayi di bawah dua tahun (Baduta) dengan total bantuan sebanyak Rp 44.400.000.

Penyerahan bantuan untuk 111 Baduta ini diserahkan langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP., M.Si bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si di halaman Kantor DPPKB Kota Kendari, Rabu (8/11).

“Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dikumpulkan dari masyarakat dan ASN yang telah disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari dalam proses penyaluran bantuan hari ini telah tepat sasaran. Dan hari ini kita saksikan penyerahan bingkisan dan bantuan kepada anak-anak yang berpotensi masuk dalam kategori stunting.”ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, angka prevalensi stunting di Kota Kendari berhasil ditekan sebanyak 4,5 persen dan angka stunting di Kota Kendari saat ini menjadi 19,5 persen dibanding sebelumnya sebesar 24 persen.

“Berkat pencapaian yang cukup signifikan inilah yamg menempatkan Kota Kendari sebagai salah satu dari tiga kota percontohan penangganan stunting di Indonesia. Salah satu program yang riil yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat dalam rangka penurunan stunting ini adalah gerakan orang tua asuh stunting.”tandasnya. (Prokompim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *