Peristiwa

Patah Baling-Baling Di Perairan Teluk Moramo Penumpang Kapal Ambulance Dievakuasi Tim SAR

×

Patah Baling-Baling Di Perairan Teluk Moramo Penumpang Kapal Ambulance Dievakuasi Tim SAR

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, suarakendari.com – Tim SAR Kendari melakukan evakuasi terhadap para penumpang Kapal Ambulance, yang alami patah baling – baling di sekitar perairan Teluk Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Sabtu (5/8/2023), sekitar 12.20 wita.

Kapal Ambulance yang alami patah baling – baling itu memuat 26 penumpang termasuk Anak Buah Kapal (ABK).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, pihaknya yang mendapat informasi melalui Comm Centre, langsung menerjunkan Tim Rescue menggunakan RIB sebagai tim awal, selanjutnya pada pukul 13.00 wita, KN SAR Pacitan diberangkatkan untuk melakukan evakuasi, mengingat jumlah penumpang yang banyak.

“Awalnya Kapal Ambulance itu berangkat dari moramo menuju Laonti, pada saat diperjalanan baling-baling kapal patah sehingga salah satu penumpang kapal menelpon meminta bantuan evakuasi,” kata Muhamad Arafah, pada media Suarakendari, Sabtu (5/8/2023).

Lanjut Muhamad Arafah, Kapal Ambulance yang alami patah baling – baling ditemukan Tim Rescue sekitar 0,78 Nautical Mile Arah utara dari perkiraan Kapal dilaporkan awal alami musibah.

“Dari proses evakuasi itu, ke 26 (Dua Puluh Enam) penumpang dalam keadaan selamat dan selanjutnya di bawa ke Desa Lambotaone Kab. Konawe Selatan, menggunakan KN SAR Pacitan,” ujarnya.

Dengan dievakuasinya seluruh penumpang dalam keadaan selamat, Operasi SAR terhadap 1 (Satu) Kapal Ambulance yang mengalami patah baling-baling disekitar perairan Teluk Moramo dinyatakan selesai dan ditutup. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!