Environment

Pemkot Gelar Giat Sekolah Iklim

×

Pemkot Gelar Giat Sekolah Iklim

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si mewakili Pj. Wali Kota Kendari menghadiri secara langsung giat Sekolah Lapang Iklim (SLI) Pertanian Tematik Kota Kendari yang diselenggarakan di Aula Samaturu Kantor Balaikota Kendari, Sabtu (5/8).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Kendari menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Lapang Iklim merupakan kolaborasi Dinas Pertanian dan BMKG yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian dan petani agar lebih membuka mata terhadap cuaca iklim yang semakin sulit untuk diprediksi.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari juga menyampaikan harapannya atas terselenggaranya giat Sekolah Lapang Iklim tersebut.“Saya berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan produksi hasil pertanian, mengoptimalkan potensi yang menguntungkan, serta mengurangi dampak merugikan dari kondisi cuaca dan iklim ekstrim yang terjadi. Selain itu, saya juga berharap agar Sekolah Lapang Iklim tidak saja meningkatkan pemahaman tentang iklim, namun adanya juga peningkatan produksi pertanian menuju Swasembada pangan di Kota Kendari ini.” ujarnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *