Environment

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 Polda Sultra Bersama TNI Lakukan Penanaman Pohon

×

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 Polda Sultra Bersama TNI Lakukan Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com-Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman bibit pohon, di Nanga – nanga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Rabu (12/6/2024).

Saat penanaman digelar, Kapolda Sultra Irjen Dwi Irianto, didampingi Asisten III Pemkot Kendari, Komandan Kodim 1417 Kendari, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra.

Selain dalam rangka Hari Bhayangkara, penanaman bibit pohon itu juga bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto menjelaskan dalam kegiatan bakti sosial itu, Polda Sultra melakukan penanaman 15.000 bibit pohon, terdiri dari pohon kayu kuku, kayu hitam, ketapang kencana, trambesi, balsa, alpukat dan durian.

“Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polda Sultra terhadap kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat,” kata Irjen Pol Dwi Irianto.

Kegiatan penanaman pohon tersebut menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup, sejalan dengan nilai-nilai yang diusung dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini.

“Kami mengajak masyarakat agar mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, menjaga lingkungan tetap sehat dengan tidak menebang pohon secara sembarangan,” ajak Kapolda. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!