Piala Dunia

Lionel Messi On Fire di Piala Dunia 2022

×

Lionel Messi On Fire di Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini

Qatar, suarakendari.com– Lionel Messi menghasilkan momen dengan kualitas permainan luar biasa untuk mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Australia dan mengirim Argentina ke perempat final Piala Dunia pada hari Sabtu.

Gol ke-789 Messi dalam penampilannya yang ke-1.000 dalam karirnya – tetapi yang pertama di babak sistem gugur Piala Dunia – membantu mengatur pertandingan delapan besar dengan Belanda yang tak terkalahkan pada hari Jumat.

Julian Alvarez mencetak gol lainnya pada menit ke-57 setelah beberapa pertahanan Australia yang buruk, sebelum gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77 membuat akhir yang menegangkan secara tak terduga.

Sekarang berusia 35 tahun, salah satu pemain terbaik sepanjang masa sedang berusaha untuk memenangkan turnamen untuk pertama kalinya dalam apa yang pasti akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

????????? ???? ?????? ?????

Sebelum turnamen bola dunia 2022 dihelat,  Lionel Messi tampil menggila musim ini. Statistik membuktikan pemain Argentina itu lebih mengerikan ketimbang Erling Haaland dan Robert Lewandowski.

Messi kembali pamer kualitasnya, saat Paris Saint-Germain membungkam Troyes 4-3 di Parc des Princes, Paris, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. La Pulga bikin satu gol dan satu assist.

Bagi Messi, catatan itu membuatnya sudah bikin 12 gol dan 13 assist di semua ajang klub musim ini. Jika ditotal penampilannya bersama Timnas Argentina, maka Messi memiliki statistik total G/A (Goal + assist) terbanyak ketimbang para bintang di lima liga top Eropa.

Di level timnas, Messi sudah bikin empat gol sejak musim 2022/2023 dimulai. Artinya, Messi sudah bikin total 29 G/A musim ini.

Sementara Neymar punya 27 G/A, dengan catatan membuat 14 gol dan 10 assist di PSG, dan bikin 3 G/A di Timnas Brasil. Mbappe, yang juga on fire di PSG, rupanya baru bikin 2 G/A di Timnas Prancis. Terakhir Robert Lewandowski, yang juga menggila di Barcelona, nyatanya juga melempem di Timnas Polandia.  Statistik ini jelas membuat Messi menatap Piala Dunia 2022 di Qatar dengan begitu on fire. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *