Humaniora

Lapas Perempuan Kendari Bagi Daging Kurban kepada Warga Binaan dan Masyarakat

×

Lapas Perempuan Kendari Bagi Daging Kurban kepada Warga Binaan dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kendari , suarakendari.com- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Kendari melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban, Senin (11/7/2022) dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Pemotongan Hewan Qurban ini dilaksanakan satu hari setelah Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Rutin dilaksanakan untuk menanamkan semangat berqurban bagi petugas maupun warga binaan, agar dapat meneladani pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrahim A.S.” Ujar Wirdani, selaku Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari.

Pada kesempatan kali ini, Lapas Perempuan menyembelih dua (2) ekor sapi sebagai hewan qurban, yang nantinya akan dibagikan kepada warga binaan dan masyarakat sekitar Lapas.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran petugas dan beberapa warga binaan. Dimana Usai Proses Penyembelihan, Petugas dan beberapa warga binaan bekerjasama mengiris dan menimbang daging untuk dibagikan kepada warga sekitar Lapas Perempuan.

“Diharapkan pemotongan hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi warga binaan dan Masyarakat sekitar Lapas, juga mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT”, Ujar Wirdani.

Usai proses penimbangan dan packing, Petugas Lapas Perempuan kemudian membagikan daging qurban tersebut kepada masyarakat. Salah seorang Masyarakat yang menerima daging qurban, Suharyo mengaku senang bisa mendapatkan daging qurban dari Lapas Perempuan.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur juga berterimakasih atas kepedulian Lapas Perempuan untuk masyarakat yang berada di Lingkungan sekitar Lapas”, Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *