Humaniora

Walikota Kendari Berbagi Hewan Qurban Bagi Tenaga Honor Satpol PP, Tenaga Kebersihan dan Warga Sekitar

×

Walikota Kendari Berbagi Hewan Qurban Bagi Tenaga Honor Satpol PP, Tenaga Kebersihan dan Warga Sekitar

Sebarkan artikel ini

 


Kendari, suarakendari.com – Pemerintah Kota Kendari melakukan penyembelihan dan pembagian hewan qurban di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/7/2022).

Pemotongan hewan qurban ini disaksikan langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME, di damping Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr.Drs. Riwdansyah Taridala, M.Si beserta jajaran Kepala OPD, Asisten serta Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Sebanyak tiga ekor Sapi disembelih dan dibagikan kepada petugas kebersihan, tenaga honorer Sat Pol PP hingga warga disekitar Kelurahan Mandonga.

Wali Kota Kendari menyampaikan pembagian daging hewan qurban ini adalah sebagai bentuk kepedulian, serta rasa syukur bisa ikut berbagi pada momen Hari Raya Idul Adha 1443 H. Dirinya pun berharap dengan kegiatan tersebut, nantinya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, untuk terus membantu mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyembelih hewan qurban yang diperuntukkan untuk beberapa tenaga honorer kita, khususnya di Sat Pol PP, tenaga kebersihan, juga untuk sebagian masyarakat yang ada di sekeliling kantor wali kota ini. Tentu kita ingin, melalui semangat berbagi qurban ini, mereka juga bisa ikut merasakan semangat hari raya Idul Adha di tahun ini,” ucap wali kota

Sebelumnya, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME berkesempatan menghadiri dan menyaksikan penyembelihan hewan Qurban yang digelar oleh Yayasan Al Khansa Khairunnisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dengan tema “Tunaikan Kurbanmu, Raih Surgamu” di Kelurahan Poasia, Kecamatan Abeli

Pada kesempatan ini sebanyak 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing akan disembelih dari total 100 ekor hewan qurban yang disiapkan sebagai bagian dari Program Tebar Hewan Qurban dari Dompet Dhuafa.

Wali Kota Kendari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Al Khansa Khairunnisa serta Dompet Dhuafa. Selain itu ia juga berharap agar apa yang dikerjakan hari ini dapat senantiasa terjaga orientasinya yaitu dalam rangka meraih keridhaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Mari kita jadikan momen berqurban hari ini, sebagai bagian dari semangat kita mencontoh beliau (Nabi Ibrahim) dan karena semangat tersebut, kita tidak hanya bisa meraih kesuksesan di dunia ini tapi juga insha Allah bisa meraih keselamatan di hari kemudian, ” tutup wali kota. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!