Porprov XIV Sultra

KONI Konsel Telah Salurkan 890 Juta Bonus Atlet di Porprov XIV Sultra 2022

×

KONI Konsel Telah Salurkan 890 Juta Bonus Atlet di Porprov XIV Sultra 2022

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) setidaknya telah mengucurkan   bonus sebesar Rp 890 juta kepada para atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Total bonus atlet yang telah diserahkan dalam bentuk cek kepada para atlet usai memperoleh medali  setiap cabor yang bertanding.

Jumlah itu dari total perolehan 91 medali sementara yang dikemas para atlet di setiap cabor yang diikuti. Yaitu Rp 340.000.000 juta dari 17 atlet peraih medali emas, Rp 360.000.000 juta dari total 36 atlet peraih medali perak, dan Rp 190.000.000 juta dari 38 atlet peraih medali perunggu.

Penyerahan bonus yang langsung dibayarkan tersebut merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah Konawe Selatan dan KONI untuk mensupport atlet dari cabang olahraga.

“Bonus yang langsung dibayarkan merupakan komitmen KONI dan pemerintah daerah bagi para atlet dan cabor,” ujar Ketua KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra B.Bus M.Com.

Dikesempatan itu, AJP sapaannya, mengapresiasi para atlet yang lebih awal memberikan sumbangsih medali untuk daerah Konawe Selatan.

“Ini bentuk apresiasi kita kepada atlet. Begitupula suport kami. Kita berharap disisa waktu dan cabor-cabor lain Porprov atlet kita terus menambah perbendaharaan medali sehingga target kita dapat tercapai,” harap AJP.

Disamping itu, tambah dia, pemberian bonus secara langsung dan tunai tersebut merupakan budaya pemerintah daerah dan KONI dalam mengapresiasi atlet-atlet berprestasi Konawe Selatan.

Saat ini peringkat Kabupaten Konawe Selatan di Porprov 2022 berada diposisi ketiga mendekati perolehan medali tuan rumah Kota Baubau dan Kabupaten Konawe Utara.

Jika Konawe Selatan terus menambah pundi-pundi medalinya, tak menutup jalan Kabupaten Konawe Selatan bakal menjadi juara umum dihelatan olahraga empat tahunan di Sulawesi Tenggara. Rm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *