Porprov XIV Sultra

Kalahkan Atlet Kendari, Petinju Busman “Mike Tison” Asal Konsel Raih Medali Emas

×

Kalahkan Atlet Kendari, Petinju Busman “Mike Tison” Asal Konsel Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini

Buton, suarakendari.com-Busman Atlet tinju Konawe Selatan tampil memukau dengan kemenangan telak atas petinju asal Kota Kendari dalam laga final Peka Olah Raga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov) ke XIV di Buton.

Busman petinju Konsel dengan gaya bermain Mike Tyson si leher beton berhasil menyumbangkan medali emas di kelas 71 kilogram dengan kemenangan angka sampai ronde ketiga.

Budi Yuliarto Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Konawe Selatan menyambut gembira kemenangan Busman. “Tadi di partai final 71 kilogram atlet kita menyumbang medali emas. Masih ada tiga partai lagi yang akan berlaga di final,” ujarnya.

Dia menambahkan ketiga partai final yang bakal seru dan dinantikan datang dari petinju putri kelas 48 kilogram, putri kelas 57 kilogram, dan putra kelas 67 kilogram.

Bertambahnya koleksi medali itu, Konawe Selatan makin mantab di posisi ketiga dan menempel Konawe Utara di posisi kedua dan Kota Baubau di posisi pertama.

Saat ini data media center penyelenggara Porprov peringkat pertama di duduki oleh Kota Baubau dengan perolehan 39 medali emas, 25 perak dan 31 perunggu.

Sementara diposisi kedua ditempati Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan medali emas sebanyak 38 medali, 24 perak dan 15 perunggu.

Disusul Konawe Selatan dengan 21 emas, 37 perak dan 38 perunggu yang kian nyaman diposisi ketiga dan bisa saja mengkudeta posisi pertama dan Runner up. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *