Ekonomi & Bisnis

Bisnis Kelapa Muda Jadi Primadona di Bulan Ramadhan

×

Bisnis Kelapa Muda Jadi Primadona di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Bisnis kelapa muda menjadi primadona setiap kali menjelang bulan ramadhan tiba. Banyak warga memilih usaha satu ini demi menambah pundi pundi penghasilan di bulan suci bagi umat Islam tersebut.

Seperti tahun tahun sebelumnya para penjual kelapa dadakan ini akan marak menjajakan dagangan mereka di sepanjang jalur jalan protokol karena dianggap tempat strategis yang mudah dijangkau pembeli.

Seperti diketahui buah kelapa memang menjadi komoditi pangan paling dicari saat ramadhan untuk di konsumsi masyarakat. “Maklum kelapa muda menjadi kuliner olahan paling populer untuk berbuka puasa bagi umat muslim di Kendari,”ujar Rosma, ibu rumah tangga.

Sedangkan untuk kelapa tua dipakai untuk menambah kenikmatan masakan dapur, seperti untuk membuat rendang maupun bahan untuk membuat kue-kue khas berbuka puasa.

Harga kelapa di pasar tradisional di Kota Kendari merangkak naik jelang ramadhan. Harga per biji kelapa tua dari Rp.6000 naik menjadi Rp.8000. Sedangkan harga kelapa muda dari Rp.7.500 naik menjadi Rp.10.000 per biji.

Kelapa yang beredar di pasar sentral di kendari datang dari sejumlah daerah penghasil kelapa, sepeti konawe kepulauan, konawe selatan dan wilayah kolaka timur, kolaka, konawe dan konawe utara. Sk

Dokumentasi foto: Zain Store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!