Peristiwa

Polda Sultra Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024

×

Polda Sultra Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com– Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mlaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta, panitia, dan orang tua/wali penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2024 di Aula Dachara, pada Jumat (19/4/2024).

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, memimpin langsung kegiatan tersebut, didampingi oleh Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny K, serta sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra menekankan pentingnya penandatanganan pakta integritas untuk memastikan proses seleksi Polri berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Ia menegaskan komitmen bersama antara panitia, peserta, dan orang tua/wali untuk menjaga integritas dan transparansi dalam seleksi ini.

“Saya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam proses ini agar konsisten dan memegang teguh komitmen bersama. Apabila terdapat kecurangan dalam proses seleksi, segera laporkan kepada panitia atau pengawas,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Ia juga menegaskan kepada petugas seleksi agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Sementara kepada para calon anggota Polri, ia memberikan pesan agar fokus belajar dan berdoa, sehingga seleksi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, ia juga mengajak orang tua/wali untuk mendukung proses seleksi dengan tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

“Diharapkan proses penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan melahirkan anggota Polri yang terbaik,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *