Ekonomi & Bisnis

Pasar Kreatif Dekranasda Kota Kendari Tahun 2024, Mendorong Semangat dan Inovasi UMKM dan IKM di Kota Kendari

×

Pasar Kreatif Dekranasda Kota Kendari Tahun 2024, Mendorong Semangat dan Inovasi UMKM dan IKM di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pasar Kreatif Dekranasda Kota Kendari kembali dihelat di Pelataran Parkiran Selatan Kantor Balai Kota Kendari dengan tema “Mendorong Semangat dan Inovasi UMKM dan IKM di Kota Kendari”. Acara tersebut sudah berlangsung sejak 5 Maret 2024.

Sekda Kota Kendari Ridwanayah Taridala menyampaikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dekranasda Kota Kendari, Kadin Sultra, dan Kadin Kota Kendari atas berlangsungnya gelaran Pasar Kreatif yang berhasil melibatkan para pelaku UMKM di Kota Kendari. Sekda Kota Kendari juga mengharapkan agar kegiatan Pasar Kreatif ini menjadi starting point di tahun 2024 untuk menggairahkan perekonomian daerah di Kota Kendari.

Kegiatan Pasar Kreatif Dekranasda sendiri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat dan inovasi pelaku UMKM dan IKM di Kota Kendari, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah. Terlebih di masa pandemi saat ini, pelaku UMKM yang termasuk dalam lini bisnis kecil, menengah, dan mikro mendapat banyak tantangan, sehingga dukungan pemerintah sangat dibutuhkan.

Selain itu, kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang promosi bagi produk-produk lokal di Kota Kendari dan memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk saling bertukar informasi dan bersinergi dalam mengembangkan produk yang unik dan berkualitas.

Diharapkan kegiatan Pasar Kreatif Dekranasda Kota Kendari di seluruh Sulawesi Tenggara dapat terus berjalan dengan sukses dan dapat membantu mendorong semangat dan inovasi UMKM serta IKM di Kota Kendari. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *