Peristiwa

Banjir Bandang Terjang Kelurahan Sodohoa, Rumah Sakit Santa Ana Terendam Banjir

×

Banjir Bandang Terjang Kelurahan Sodohoa, Rumah Sakit Santa Ana Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara . Banjir yang disebabkan oleh hujan yang terus-menerus mengguyur kota ini mengakibatkan sejumlah rumah penduduk dan fasilitas umum, seperti rumah sakit, terendam banjir.

Banjir di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, menjadi lokasi bencana yang paling parah. Banyak perabotan rumah tangga warga nyaris tak terselamatkan, akibat tersapu arus banjir.

Banyak pemukiman dan fasilitas umum yang terendam banjir, termasuk Rumah Sakit Santa Anna di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat.

Di rumah sakit ini air bah naik dan menyapu perabotan rumah sakit serta menenggelamkan aejumlah mobil di halaman parkiran rumah sakit.

TNI, Polisi, dan Basarnas sejak Rabu malam disiagakan membantu masyarakat yang sedang terdampak banjir dan mengawasi keamanan korban, selama air masih tinggi.

Bencana banjir ini bukan pertama kali melanda kawasan ini, padantahun 2013 silam kawasan rumah sakit santa ana dan pemukiman sekitarnya juga pernah dilanda bencanabyang sama. Tentu ini menjadi momentum untuk para relawan dan masyarakat Kota Kendari untuk saling bahu-membahu dalam memberikan pertolongan bagi sesama. Adanya bencana seperti ini tentu membuat kita tersadar akan pentingnya membangun perencanaan dan mitigasi bencana yang lebih baik untuk mencegah dampak buruk yang lebih besar. SK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *