Peristiwa

Workshop Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi 2023 Digelar

×

Workshop Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi 2023 Digelar

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakedari.com-Plh Wali Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, hadir membuka secara langsung kegiatan Workshop Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi tahun 2023 di Aula Samaturu, Balai Kota Kendari, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan yang diinisiasi Inspektorat Kota Kendari ini menghadirkan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) BPKP, Saul Pabendon sebagai narasumber.

“Berdasarkan Amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2008, dimana pemerintah daerah wajib melakukan kegiatan pengendalian terhadap seluruh kegiatan unitnya, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, pemantauan dan pertanggungjawaban, semuanya harus dilakukan dengan tertib, terkendali, efisien dan efektif serta sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mewujudkan layanan publik yang efisien dan efektif”, pungkasnya.

Untuk itu dirinya berharap, kepada peserta workshop agar mencermati materi yang diterima dalam kegiatan tersebut, “Yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman peserta bahwa, SPIP ini dasarnya kuat PP Nomor 60 Tahun 2008 yang menjadi rujukan,” jelasnya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!