Peristiwa

Kwarcab Kendari Gelar Lomba Gold Generation Scout Tahun 2023

×

Kwarcab Kendari Gelar Lomba Gold Generation Scout Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Berlangsung di lapangan upacara SMP Negeri 1 Kendari, Plh Wali Kota Kendari yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, hadir membuka Lomba Gold Generation Scout Tahun 2023, dengan tema “Galang Prestasi Pramuka Dalam Teknologi dan Seni”, Kamis (06/07).

Dalam sambutannya ia mengatakan, dari kutipan Lord Baden Powell tujuan akhir dalam kepramukaan adalah mempersiapkan manusia yang mantap untuk tanah air, berjiwa kuat, mempunyai mental dan fisik kuat.

“Teruslah berlatih, karena dengan giat berlatih insya Allah prestasi itu adik-adik bisa raih kelak, sesungguhnya tidak ada anggota pramuka yang terlatih, yang ada adalah pramuka yang giat berlatih, mampu menghadapi tugas berat dan kesukaran, mampu tidak tergoyah oleh berbagai ungkapan, serta mampu memberi pengorbanan demi kejayaan bangsa, serta memiliki patriotisme yang tidak sempit tetapi memiliki pandangan yang luas dan juga mampu melihat dengan simpatik cita-cita mulia para patriot negara kita,” harapnya. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!