Pariwisata

Wakatobi Wave 2023: Menikmati Keajaiban Alam dan Budaya Wakatobi

×

Wakatobi Wave 2023: Menikmati Keajaiban Alam dan Budaya Wakatobi

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, suarakendari.com-Wakatobi Wave atau Wakatobi Wonderful Festival & Expo akan kembali diselenggarakan tahun 2023 pada tanggal 2-6 November. Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, menyatakan bahwa ajang ini menjadi kesempatan bagi Pemkab Wakatobi dan Sulawesi Tenggara untuk menampilkan keunikan, keluhuran, dan kekayaan budaya Wakatobi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wakatobi Wave telah sembilan tahun berturut-turut ditetapkan sebagai bagian dari Event Pariwisata Nasional, yaitu enam tahun dalam Calender of Event dan tiga tahun terakhir dalam Kharisma Event Nusantara. Ajang ini adalah kesempatan untuk mengenalkan keindahan Wakatobi kepada para wisatawan dan meningkatkan kunjungan wisatawan untuk meningkatkan ekonomi di daerah ini.

Wakatobi Wave tahun 2023 mengangkat tema PASI KAMBA “Harmoni dalam Kesentosaan” untuk menunjukkan semangat, nilai, dan harapan besar masyarakat khususnya insan pariwisata untuk mendorong percepatan pembangunan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di daerah Wakatobi.

Daerah Wakatobi terkenal sebagai “surga” bagi para penyelam karena pesona bawah laut yang memukau dan beragam flora dan fauna yang dapat dinikmati. Pengunjung dapat menikmati keindahan kepulauan dan laut Wakatobi, bahkan melihat formasi kawanan lumba-lumba di lautan lepas.

Dengan adanya ajang Wakatobi Wave 2023, diharapkan keindahan pariwisata Wakatobi dan daerah Sultra lainnya semakin dikenal dan diminati oleh wisatawan. Jadi, ayo kunjungi Wakatobi Wave tahun 2023 dan nikmatilah sensasi dan keindahan alamnya. Pihak Pemkab Wakatobi sudah menyiapkan Marina Togo Mowondu sebagai lokasi acara. Sekali lagi, selamat datang di Wakatobi Wave 2023. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *