Pariwisata

Tenunan Baubau di Indonesia Fashion Week 2024 Banyak Terjual

×

Tenunan Baubau di Indonesia Fashion Week 2024 Banyak Terjual

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Dekranasda Kota Baubau yang berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi Sultra dalam ajang Indonesia Fashion Week 2024 Kamis (28/3/2024) di Jakarta Convention Center menampilkan hasil rancangan tenunan dengan desain sendiri berhasil menarik minat pengunjung. Banyak tenunan Baubau yang laku terjual pada saat Indonesia Fashion Week Jakarta Convention Center Kamis (28/3/2024).

“Alhamdulillah, sesuai dengan yang kita harapkan, hasil rancangan yang baik dan animo teman-teman yang hadir juga lumayan besar dan hari ini juga kita buat pameran dan alhamdulillah banyak yang terjual dari apa yang kita bawa dari Baubau dan mudah-mudahan juga ini menjadi energi positif bagi masyarakat khususnya teman-teman penenun di Kota Baubau,”ujar ketua Dekranasda Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST saat diwawancarai Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si di arena Indonesia Fashion Week Jakarta Convention Center.

Menurut Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, Dekranasda Kota Baubau dalam mendukung dan melestarikan tenunan itu memang harus banyak membuat event atau mengikuti sebuah event dan itu juga bergantung pada support Pemkot Baubau. Kemudian, hal ini juga menjadi PR bagi Dekranasda Kota Baubau bagaimana membuat produk turunan dari tenunan karena kalau menjual produk dari kain tenunan saja itu sedikit pembelinya tetapi kalau sudah diolah menjadi sebuah tas, sendal, sepatu, baju ataupun kaos itu biasanya lebih cepat laku dibandingkan kain tenunan saja.

Dalam ajang Indonesia Fashion Week 2024 ini Dekranasda Kota Baubau ungkap Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara berkolaborasi di satu stand tetapi untuk desainer memakai desainer sendiri.

“Harapan kami kita bisa banyak mengikuti event sehingga Baubau banyak dikenal oleh masyarakat luas, sekarang kalau kita menyebut Baubau itu belum banyak yang tau itu dimana. Jadi dengan banyak kita mengikuti event, banyak kita memperkenalkan Kota Baubau Insya Allah tenun Baubau menjadi maju dan Baubau sendiri pun lebih dikenal. Apalagi pak Pj. Wali Kota Baubau punya cita-cita menginginkan Kota Baubau menjadi Hub maritim di Indonesia Timur,”tuturnya.

Naskah & Foto : PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *