Pariwisata

Kunker di Kolut, Pj Gubernur Sultra Takjub Dengan Destinasi Wisata Danau Biru

×

Kunker di Kolut, Pj Gubernur Sultra Takjub Dengan Destinasi Wisata Danau Biru

Sebarkan artikel ini

Kolaka Utara, suarakendari.com– Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengajak kepada seluruh wisatawan untuk menikmati keindahan wisata danau biru yang terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Danau itu hanya berjarak sekitar 12 meter dari bibir Laut Kolaka, pemisahnya yaitu hanya dinding tebing yang tinggi. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kolaka Utara.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengatakan, dalam kunjungan kerjanya di Kolut ia turut menyaksikan pagelaran penanggulangan bencana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara serta didampingi Pj Bupati Kolut Sukanto Toding.

“Jadi ada pagelaran penanggulangan bencana yang dilakukan BNPB termasuk juga terobosan kreatif dalam rangka menolong masyarakat apabila terjadi kedaruratan sampai tenggelam,” kata Andal Budhi Revianto, pada media Selasa (9/1/2024).

Dikatakan, dalam kesempatan itu ia juga turut menyaksikan bagaimana pelayanan yang proaktif menolong ibu hamil yang dikomunikasikan dengan bidan desa termasuk perawat yang dikenal dengan nama dukun beranak di Kolut.

“Jadi semua kegiatan tadi kita rangkai menjadi satu dan kita melihat destinasi wisata yang ada disini. Maju terus Kolaka Utara maju terus Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Andap menuturkan, untuk pengembangan danau biru kedepan pihaknya akan mengidentifikasikan, bagaimana tingkat kehadiran para wisatawan, akomodasi dan juga melihat moda transportasi yang ada di Kolut.

“Kemudian kita menentukan langkah-langkah dalam rangka pengembangan destinasi wisata danau biru. Dan sementara ini yang bisa kita lakukan mensosialisasikan dan juga kita mempromosikannya ke seluruh Indonesia, tapi disisi lain disini juga harus siap,” ungkapnya.

Olehnya, di kesempatan itu Andap mengajak kepada seluruh wisatawan untuk menikmati keindahan destinasi danau biru di kabupaten Kolaka Utara tepatnya di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo.

“Saya Pj Gubernur Sulawesi Tenggara mengajak kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengunjungi destinasi danau biru yang amazing (luar biasa) Nikmatilah sensasinya,” tutup Andap. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *