Peristiwa

Wakasal Resmikan Mako Lanal Kendari Baru

×

Wakasal Resmikan Mako Lanal Kendari Baru

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri meresmikan Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, di Jl.Yos Sudarso, Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa, (13/12/2022),

Gedung Mako Lanal Kendari berlantai 2 ini dibangun di atas lahan seluas 16.204 M2 dengan luas bangunan 1.288 M2.

Selain Mako Lanal, diresmikan pula Dermaga Lanal Kendari, dengan Panjang 150 M2, Posal Konawe Utara, Posal Torobulu, Posal Kolaka dan Posal Wangi – Wangi, yang ditandai dengan penekanan Tombol Sirine dan pembukaan selubung dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti.

Wakasal beserta Wakil Ketua Umum Jalasenastri dan rombongan juga berkesempatan meninjau Fasilitas Mako Lanal Kendari yang baru.

Wakasal, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, bahwa pembangunan Gedung Mako Lanal Kendari ini adalah salah satu upaya untuk membantu pengamanan NKRI terutama di bagian laut.

“Tidak ada Dermaga lain seperti milik Lanal Kendari yang berada di teluk dengan pemandangan yang cukup indah,” kata Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Lanjut Wakasal, bahwa kondisi laut saat ini masih rawan gangguan keamanan sehingga untuk menciptakan stabilitas diciptakan sarana dan prasarana yang memadai.

Pada kesempatan tersebut Wakasal juga meminta, segenap jajaran prajurit TNI AL Lanal Kendari untuk merawat markas yang baru dibangun dan diresmikan itu dengan baik.

“Jangan lupa selalu koordinasi dengan intansi lain dan masyarakat untuk menciptakan hubungan harmonis,” tutur Wakasal.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi memberikan apresiasi atas diresmikannya Kantor Mako Lanal Kendari.

Ia mengatakan bahwa dengan diresmikannya Kantor Mako Lanal Kendari maka diharapkan kerja sama antara pemerintah dan TNI terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemda dan masyarakat berharap dapat bekerja sama dengan TNI AL terutama untuk menysukseskan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus mewujudkan Sultra masa depan indonesia,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!