Piala Dunia

Timnas Perancis Tekuk Australia 4 -1

×

Timnas Perancis Tekuk Australia 4 -1

Sebarkan artikel ini

Qatar, suarakendari.com-Laga perdana Timnas Perancis versus Australia berakhir dengaj skor mencolok 4 – 1 untuk kemenangan Prancis.

Gol Prancis dibuka lewat sepakan Adrien Rabiot di menit  27  kemudian disusul Olivier Giroud pada menit 32 . Kylian Mbappe bintang muda prancis turut membobol gawang Australia di menit ke 68 dan akhirnya Olivier Giroud melengkapi angka kemenangan dengan kembali menciptakan gol di menit 71 membuat jarak angka yang teepaut jauh dengan Auatralia.

Satu satunya gol Timnas Australia tercipta dari sepakan keras Craig Goodwin di menit 9 babak pertama yang sempat membuat fans perancis terdiam sesaat.

Peta Kekuatan Les Blues

Seperti diprediksi banyak pengamat bola jika Timnas Perancis tetap menjadi tim yang difavoritkan memenangkan tropi bergengsi bola sejagat ini. Les Bleus masih menjadi favorit untuk mempertahankan mahkota juara di Qatar. Melihat squat perancis di ajang piala dunia maka Les Blues tidak dapat dipandang remeh.

Dari daftar pemain yang  absen, ada beberapa yang memiliki peran penting bagi skuad Timnas Prancis. Para pemain tersebut juga berkontribusi besar saat Les Bleus juara Piala Dunia 2018.

Pemain pertama adalah N’golo Kante, yang mengalami masalah hamstring. Pasang Taruhan Bola Dia adalah sosok pekerja keras yang tidak kenal lelah dan membuat lini tengah Prancis begitu hidup.

Kemudian tandem Kante selama enam tahun di lini tengah Prancis, Paul Pogba, juga harus menepi setelah jalani operasi lutut. Dalam laporan, waktu pemulihan gelandang kreatif ini juga mengalami kemunduran.

Jika memang kedalaman skuad Timnas Prancis begitu luar biasa, siapakah sosok yang pengganti yang layak mengisi posisi Pogba serta Kante pada Piala Dunia 2022. Selain mereka siapa lagi pemain hebat Prancis yang bakal absen?

Tidak hanya Kante dan Pogba, sejumlah pemain bintang Prancis juga terpaksa absen di Qatar. Di lini belakang, stopper AC Milan Mike Maignan juga mengalami cedera.

Bek andal Manchester United, Raphael Varane, juga harus menepi karena hamstring. Tetapi jangan khawatir karena pelatih Perancis, Didier Deschamps, masih memiliki sejumlah stok hebat.

Transfermarkt telah menyusun prediksi 26 pemain yang bakal dibawa Deschamps ke Qatar dan merupakan tim yang kuat. Lini depan Prancis tetap hebat karena Karim Benzema, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele hingga Antoine Griezmann masih bugar.

Selain itu, ada Kingsley Coman, Christopher Nkunku, hingga Olivier Giroud yang bisa mengisi lini depan. Di lini pertahanan yang banyak pemain cedera, Prancis masih memiliki stok berlimpah.

Sebut saja Lucas Hernandez, William Saliba, Wesley Fofana, dan Jules Kounde. Kemudian masih ada dua bek tengah menyeramkan seperti Presnel Kimpembe atau Ibrahim Konate.

Di lini tengah untuk pengganti Kante dan Pogba, Deschamps kemungkinan akan melirik pemain muda. Ada duo gelandang Real Madrid Aurélien Tchouaméni dan Eduardo Camavinga.

Mungkin masih banyak yang meragukan pengalaman mereka. Meski demikian ada sisi positifnya karena mereka mengetahui secara pasti apa keinginan Karim Benzema yang akan menjadi andalan Prancis di lini depan. Tapi sayang Benzema absen karena dilanda cedera.

Tantangan Deschamps saat ini adalah bagaimana meramu pemain yang ada dan melupakan nama-nama besar yang absen.

Gelar Piala Dunia 2018 hingga juara UEFA Nations League 2021/2022 sudah dia persembahkan. Waktu 10 tahun membuat Piala Dunia 2022 akan menjadi tarian terakhir baginya dan kemungkinan besar Zinedine Zidane yang bakal menggantikannya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *