Piala Dunia

Timnas Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran

×

Timnas Inggris Pesta Gol ke Gawang Iran

Sebarkan artikel ini

Qatar, Suarakendari.com- Tim nasional (timnas) Inggris membantai timnas Iran dalam putaran pertama penyisihan group B pada Senin malam waktu Qatar, dengan skor telak 6-2.

Pesta gol Inggris dibuka oleh pemain Jude Belkngham pasa menit ke 35, lalu Bukayo Saka di menit 43 pemain muda Inggris ini sukses melesatkan bola ke gawang Iran berkat umpan dari manis pemain tengah Inggris. Gol lain dilesakan Raheem Starling pada menit 45 disusul Bukayo Saka menit 62, Marcus Rashford menit 71 dan Jack Grealish di menit 90.

Timnas hanya mampu membalas dengan dua gol yang persembahkan oleh pemain Mehdi Taremi masing-masing di menit 65 dan menit 90 +13 (tambahan waktu)

Seperti banyak prediksi pengamat Timnas Inggris menjadi salah satu tim unggulan juara turnament yang mengawali pertandingan di Group B Piala Dunia 2022 melawan Iran Senin (21/11) di Khalifah International Stadium, malam.

Melawan Iran, The Three Lions sangat diunggulkan memenangi laga. Secara stastik inggris rata-rata mencetak 2,5 gol di lima pertandingan.

Ini juga menjadi pertemuan pertama kedua tim dan Iran selalu kalah melawan tim Eropa di Piala Dunia.

Di atas kertas Inggris sangat mudah untuk mendapat 3 point di laga ini. Akan tetapi laga pertama Piala Dunia selalu tidak mudah dan Iran tidak boleh diremehkan, sebab pelatih Carlos Queiroz sangat pengalaman dengan sepak bola eropa dan pemain-pemain Iran banyak yang berkarir di Eropa.

#InternationalDuty – John Stones, diturunkan sebagai starter dan bermain full 90 menit sementara untuk Foden, dan Grealish hanya bermain 19 menit saat timnas Inggris menggulung timnas Iran di laga pembuka Piala Dunia Grup B.

?FT: Inggris 6-2 IR Iran
Goals by:
⚽35′ [1-0] Jude Bellingham
⚽43′ [2-0] Bukayo Saka
⚽45+1′ [3-0] Raheem Sterling
⚽62′ [4-0] Bukayo Saka
⚽71′ [5-1] Marcus Rashford
⚽90′ [6-1] Jack Grealish ??

⚽65′ [4-1] Mehdi Taremi
⚽90+13′ [6-2] Mehdi Taremi (Penalty.)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *