Peristiwa

Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Jajaran Polres Konsel

×

Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Jajaran Polres Konsel

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Selatan, suarakendari.com– Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim , Kapolsek Mowila Dan Kapolsek Basala, pada Kamis (7/3/2024).

Pelaksanaan sertijab dipimpin Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, yang dihadiri Pejabat Utama (PJU) , Para Kapolsek Jajaran serta personel Polres Konsel.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan rangkaian kegiatan sertijab tidak luput dari pelaksanaan yang di lakukan oleh personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

Adapun Kasat Reskrim AKP Henryanto Tandirerung, digantikan oleh AKP Nyoman Gede Arya Triadi Putra, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra.

Sementara itu, Kapolsek Mowila Diisi oleh Ipda Herman Eka Purnama, yang sebelumnya menjabat Gadik SPN Polda Sultra, dimana IPDA Komang Budayana, selaku pejabat lama Kapolsek Mowila menduduki jabatan baru sebagai Kasikum Polres Konsel.

Untuk Kapolsek Basala Ipda Muhamad Saleh, tidak hadir dalam pelaksanaan serah terima dikarenakan sedang melaksanakan pendidikan kejuruan digantikan oleh Ipda Muhdin Tidore, yang selanjutnya IPDA Muhamad Saleh, akan melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tiworo jajaran Polres Muna.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo menegaskan mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Selain itu, Kapolres Konsel mengingatkan kepada seluruh yang hadir, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik pertanggung jawaban kepada Institusi Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ” kata AKBP Wisnu Wibowo. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *