Peristiwa

Kota Baubau Salah Satu Kota Lengkap Kementerian ATR

×

Kota Baubau Salah Satu Kota Lengkap Kementerian ATR

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Kota Baubau bersama Kota Kendari bulan Juni 2024 akan dideklarasikan sebagai kota lengkap administrasi pertanahan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Hal itu disampaikan Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kendari Jumat (26/4/2024) malam di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Baubau menerima 44 sertifikat, yang terdiri dari 40 sertifikat bidang jalan dan 4 setifikat bangunan.

Di Sultra, Menteri AHY secara total menyerahkan 1.464 sertipikat tanah. Dan berikutnya menyusul 10.000 sertipikat yang akandiserahkan oleh Presiden Joko Widodo.
“Tanah adalah hal yang hakiki milik masyarakat dan ini harus dilindungi. Ini adalah bukti bahwa negara hadir dalam mengatasi masalah tanah, terutama dalam memberantas mafia tanah,” tegas menteri AHY.

Dr Muh Rasman Manafi menyambut baik kehormatan yang diberikan Kementerian ATR BPN yang akan segera menetapkan Kota Baubau sebagai Kota Lengkap.

“Kami menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan ini, Kota Baubau siap mendukung dan melaksanakan,” tegas Dr Muh Rasman Manafi usai pelaksanaan kegiatan. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *