Peristiwa

Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII Berlangsung di Makassar

×

Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII Berlangsung di Makassar

Sebarkan artikel ini

Makassar, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP. M.Si bersama Gubernur Sultra H. Ali Mazi., SH berkesempatan hadir dalam gelaran Upacara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023, yang dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Dalam momentum yang mengusung tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”, turut diikuti sekira 38 Gubernur, 93 Walikota dan 415 Bupati dengan total 546 kepala daerah hadir di Makassar. Dikesempatan ini, tampak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hadir dan bertindak sebagai inspektur upacara, Sabtu (29/4).

Pada peringatan Hari Otonomi daerah yang diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya, seminar, pameran inovasi dan kunjungan lorong wisata (longwis), Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan harapan bahwa dengan otonomi daerah pelayanan untuk masyarakat umum dapat dilakukan secara maksimal, sebab otonomi daerah bertujuan untuk memberikan respons cepat bagi daerah ketika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Hakekat otonomi daerah sebagai salah satu varian dalam azas penyelenggaraan pemerintahan hendaknya dimaknai dalam kerangka meminimalisir ketimpangan yang masih terjadi pada beberapa daerah melalui kemampuan leadership, entrepreneurship, inovasi, dan kolaborasi pimpinan daerah turut menentukan perkembangan kemajuan daerah dalam mewujudkan kemajuan, kemandirian, kesejahteraan dan keadilan.” Terangnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *