Peristiwa

PT. Pelindo IV Kendari Prediksi Penumpang Kapal Jelang Natal dan Tahun Baru Hanya Naik 10%

×

PT. Pelindo IV Kendari Prediksi Penumpang Kapal Jelang Natal dan Tahun Baru Hanya Naik 10%

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Kendari.memprediksi penumpang kapal saat jelang natal dan tahun baru 2022 akan mengalami kenaikan namun tidak signifikan, Kamis (22/12/2022).

Hal itu disampaikan langsung oleh General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Kendari, Suparman saat menggelar coffe morning terkait kesiapan pelabuhan Kendari hadapi natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pada Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan kenaikannya itu diperkirakan hanya sekitar 10%. Sebab menurutnya dari tahun ke tahun di momen Nataru tidak pernah mengalami kenaikan yang tinggi.

“Kalau dari tahun ke tahun arus mudik jelang Nataru ini tidak pernah naik tinggi paling hanya 10 persenan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini disebabkan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah mayoritas muslim. Sehingga yang mudik tidak mengalami kenaikan seperti saat mudik jelang lebaran.

Hal itu dibuktikan dengan kondisi di pelabuhan. Di mana hingga saat ini penumpang masih berjalan normal.

“Puncaknya hari ini, tapi bila kita lihat hari ini biasa-biasa saja. Puncaknya itu hari ini sama besok, karena tanggal 25 itu jatuh pada hari Minggu,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek KP3 Kendari, AKP Sofyan mengatakan, meski demikian pihaknya tetap melakukan pengamanan di wilayah pelabuhan menjelang Nataru.

“Kami dari pihak Polsek KP3 akan tetap mendirikan Pos Pam untuk melakukan pengamanan,” singkatnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!