Peristiwa

Perahu Dihantam Gelombang, Tiga Warga Tenggelam di Perairan Kassilampe Kandai, Satu Dinyatakan Hilang

×

Perahu Dihantam Gelombang, Tiga Warga Tenggelam di Perairan Kassilampe Kandai, Satu Dinyatakan Hilang

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Tiga Orang warga asal Kota Kendari, dilaporkan tenggelam, masing – masing bernama, Salam (35 Tahun), Muh. Aprianto (33 Tahun), dan Colla (30 Tahun).
Ketiga warga itu, tenggelam usai perahu mereka dihantam gelombang tinggi, saat mencari ikan, di Perairan Kassilampe, Kecamatan Kendari, pada Minggu (17/7/2022), sekitar pukul 06.00 wita.
Kapolresta Kendari, Kombes. Pol Muh. Eka Fathurrahman, mengatakan, satu dari tiga warga yang tenggelam itu, satu diantaranya dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.
“Korban bernama Salam (35 Tahun), pekerjaan karyawan Dealer Motor Yamaha PT Hasrat Abadi Kota Kendari,” ujar Kombes. Pol Muh. Eka Fathurrahman dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/7/2022).
Lanjut Kapolresta, pada kejadian itu dua rekan korban berpegangan di perahu yang posisinya sudah terbalik. Sedangkan korban berpegangan pada sebuah gabus yang terapung.

“Seorang rekannya kemudian membawakan papan dan dayung untuk korban dan berkata “jangan panik”. Setelah itu, rekannya kembali ke perahu untuk berpegangan. Namun korban tiba-tiba sudah menghilang dan tidak terlihat,” jelasnya.
Ditambahkan Eka Fathurrahman, dua orang rekan korban berhasil berenang ke darat dengan bermodal papan sebagai pelampung.
“Dua orang tadi kemudian memberitahu keluarganya bahwa korban tenggelam di laut,” ungkapnya.
Saat ini pihak Kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari, Dit Polairud Polda Sultra bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari masih melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Perairan Kassilampe. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *