Pariwisata

Pemkot Gandeng Investor Kembangkan Kawasan Pariwisata di Teluk Kendari

×

Pemkot Gandeng Investor Kembangkan Kawasan Pariwisata di Teluk Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Pemerintah Kota Kendari cukup tertarik untuk mengembangkan kawasan pariwisata di teluk kendari. Salah satunya dengan menggandeng kerjasama dengan investor yang bergerak di kepariwisataan.

Bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Kendari, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., didampingi Asisten I Sekretariat Kota Kendari Amir Hasan., STP., SH., M.Si bersama Kepala OPD terkait menghadiri rapat pemaparan kerjasama oleh PT Labengki Nirwana Resort yang kembali digelar sebagai tindak lanjut dari kerjasama bidang pariwisata dan perdagangan antara Pemerintah Kota Kendari bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Rabu (15/2).

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Kendari menilai point yang menjadi latar perencanaan kawasan Teluk Kendari ini mengenai lokasi dan jenis investasi.
Untuk lokasi pengembangan kawasan wisata ini bakal dibangun pada lajur Jalan. H Alala (depan hotel D’Blitz Kendari). Namun untuk opsi berikutnya Pemkot Kendari melalui Dinas Pariwisata Kota Kendari telah memilih kawasan Teluk Kendari Jalan Madusila (depan DPRD Kota Kendari).

Sementara itu, terkait investasi untuk menambah pendapatan daerah, Pj Wali Kota Kendari mengatakan, dapat diberlakukan sistem kontrak atau sewa dalam penggelolaan kawasan wisata itu nantinya, terlebih saat ini Pemkot Kendari meminta PT Labengki Nirwana Resort untuk mulai pada perencanaan restoran terapung.

“Terus terang Pemerintah Kota Kendari tertarik dengan ide Labengki Nirwana Resort untuk menghadirkan resto atau cafe yang terapung. Yang saya harapkan itu, restoran terapung ini mengeliling Teluk Kendari dengan durasi waktu tertentu dengan harapan menggelilingi Teluk Kendari ini bisa ada spot yang disinggahi,” ujarnya. (Prokopim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *