Peristiwa

Menteri ATR/BPR Serahkan Sertifikat Aset Berupa Tanah di Sultra

×

Menteri ATR/BPR Serahkan Sertifikat Aset Berupa Tanah di Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Dalam rangka mendukung percepatan persertifikatan tanah aset-aset daerah baik provinsi maupun daerah dan sosial keagamaan di Sulawesi Tenggara. Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP.,M.Si hadir menerima Sertifikat Aset berupa tanah sekaligus menyaksikan Penadatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara dengan beberapa instansi dan lembaga di Rujab Gubernur Sultra, Senin (4/9).

Dalam sambutannya, Menteri ATR/BPN menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemko) se-Sultra dan BPN bersama seluruh jajaran yang telah berhasil menyertifikatkan sebanyak 260 bidang tanah (aset).

Melalui percepatan sertifikasi ini, dirinya berharap manfaatnya dapat dirasakan masyarakat khususnya dalam hal investasi, dimana kepastian hukum (aset) serta rencana tata ruang serta penyelesaian konflik sengketa lahan menjadi tolok ukur peningkatan pembangunan di daerah. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *