Peristiwa

Layanan Kesehatan Terpadu Bagi Bintara Remaja Angkatan 49 di Mako Brimobda

×

Layanan Kesehatan Terpadu Bagi Bintara Remaja Angkatan 49 di Mako Brimobda

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Tim Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari dan Klinik Teratai Brimobda Sultra bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sultra dalam menyelenggarakan kegiatan kesehatan yang komprehensif.

Pencatatan Odontogram, pemberian vitamin, serta vaksinasi influensa menjadi fokus utama dalam kegiatan itu.

Pencatatan odontogram menjadi bagian penting dari program Laboratorium dan Klinik Odontologi Kepolisian (LKOK) Pusdokkes Polri, dimana data gambaran gigi-geligi seluruh Pegawai Negeri pada Polri diarsipkan dengan cermat.

Odontogram berperan krusial dalam rekam medik kedokteran gigi, memberikan informasi vital tentang kondisi gigi dan mulut seseorang, yang dapat digunakan untuk kepentingan hukum dan pembuatan rencana perawatan kesehatan gigi secara umum.

Kabiddokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg Ignatius Hendra A. Sp.KG mengatakan odontogram sangat bermanfaat dalam proses identifikasi korban mati maupun hidup, analisa gigitan, penelitian, dan lain-lain. Oleh karena itu, data odontogram perlu dikelola dan disimpan secara sistematik sesuai ketentuan.

Tak hanya itu, kegiatan itu juga dilakukan pembagian vitamin dan pemberian vaksinasi influensa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Bintara Remaja menghadapi ancaman virus influensa di tengah perubahan iklim yang tidak menentu.

Dengan dukungan anggaran Pelayanan Kesehatan Tertentu dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari, diharapkan kesehatan Pegawai Negeri pada Polri, khususnya Bintara Remaja, dapat ditingkatkan sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dan latihan dengan maksimal. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kesehatan seluruh anggota Bintara Remaja di Polda Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *