Porprov XIV Sultra

KONI Konsel Bagi Bonus Pada Atlit Dayung Peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu

×

KONI Konsel Bagi Bonus Pada Atlit Dayung Peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu

Sebarkan artikel ini

Buton suarakendari.com-KONI Konsel melalui Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid SSos MSi menyerahkan bonus kepada atlit dayung putri Konsel yang berhasil meraih medali emas pertama di Porprov XIV Sultra di lokasi venue dayung Pasarwajo, Sabtu (26/11/2022).

Pemberikan bonus diberikan kepada ketiga atlet berupa cek tunai senilai Rp 20 juta, 10 juta dan 5 juta bagi peraih medali emas, perak dan perunggu.

Bonus berupa cek yang diserahkan dan dapat langsung dicairkan senilai Rp 20 juta itu diterima masing-masing Cantika (17) yang berhasil meraih medali emas di kelas kayak single putri 200 meter yang diserahkan Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si, Sabtu (26/11).

Sementara cek senilai Rp 10 juta diterima, Wiken Restacia (19) diserahkan oleh Ketua KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra yang berhasil meraih medali perak di kelas Kayak Single Putri 500 Meter. Sekaligus di kelas Kayak Double Putri 500 Meter bersama rekannya, Cantika.

Sementara Waode Wahyuni menerima cek dana tunai sebesar Rp 5 juta atas capaiannya mempersembahkan medali perunggu pada kelas Kano Single putri 200 meter. Bonus itu diserahkan langsung Ketua PODSI Konawe Selatan, Mujahidin.

Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si mengatakan ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah daerah pada atlet untuk memberikan bonus langsung usai mendapat medali.

“Ada beberapa didaerah memberikan janji Rp 50 juta. Tetapi kami tidak memberikan janji. Meskipun dibawah angka itu tetapi bonusnya langsung diberikan. Atlet tidak perlu menunggu bonus. Dari pada menunggu yang tidak jelas lebih baik yang jelas dan langsung,” ujar Rasyid.

Sementara itu, Ketua KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra mengapresiasi capaian atlet PODSI yang lebih awal memberikan sumbangsih medali bagi Konawe Selatan.

“Saya kira kita patut syukuri, ini langkah awal yang baik, menjadi berkah dan tren positif bagi atlet kita yang lain,” ungkap AJP sapaannya.

AJP berharap performa saat ini bisa menjadi motivasi sampai diakhir helatan Porprov.

“Kita berharap capaian ini dapat memacu atlet kita untuk memacu target kita menjadi juara umum,”kata AJP.

Lewat atlit dayung putri Cantika di nomor kayak single putri 200 Meter Konsel meraih emas setelah finish pertama di venue dayung pasarwajoo mengungguli lawan-lawannya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kab. Konsel, Mujahid SH MH menyerahkan bonus lepada Cantika, atlit peraih medali emas konsel usai mempersembahkan medali emas. pertama, di venue dayung porprov XIV 2022 PasarWajo, Sabtu 26/11/2022 siang. Bonus yang diberikan berasal dari kantong pribadi Mujahid. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *