Peristiwa

Inisiatif Pemkot Kendari untuk Percepatan Barang dan Jasa Tahun 2024

×

Inisiatif Pemkot Kendari untuk Percepatan Barang dan Jasa Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu, AP.,M.Si beserta Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si memimpin Rapat Percepatan Barang dan Jasa Tahun 2024, Jumat 24/11/2023).

Dalam rapat tersebut, Pj. Walikota Kendari menghimbau Kepala OPD untuk segera melaksanakan lelang dini pada sejumlah kegiatan strategis yang ada di Pemkot. Hal ini dikarenakan pada tahun ini beberapa kegiatan strategis tidak dapat dilaksanakan dengan alasan lambatnya proses, meskipun anggaran dana telah tersedia.

“Dengan tetap mengacu pada aturan yang ada minimal 40 persen dalam setiap program kegiatan, komponennya harus bersumber dari produk dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan porsi belanja untuk UMKM dan percepatan penyerapan APBD,” jelas Pj. Walikota Kendari.

Inisiatif untuk mempercepat proses lelang dini sangat tepat dilakukan mengingat pentingnya kegiatan strategis tersebut. Dalam memaksimalkan kegiatan strategis tersebut, diperlukan penggunaan produk dalam negeri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan memprioritaskan produk lokal, Pemkot Kendari berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan pemberdayaan UMKM. Penyerapan APBD yang cepat juga dapat meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik secara keseluruhan.

Disamping itu, hal ini memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Sebagai warga masyarakat, kita dapat ikut mendukung penguatan UMKM dengan menggunakan produk lokal dalam aktivitas sehari-hari. Melalui dukungan masyarakat akan akan membantu pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan daya saing daerah.

Semoga inisiatif Pemkot Kendari ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan kota Kendari dan merespon kebutuhan masyarakat dengan lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *