Peristiwa

Hujan Mengguyur Kota Kendari Empat Rumah Warga di Lorong Dolog Tertimbun Longsor

×

Hujan Mengguyur Kota Kendari Empat Rumah Warga di Lorong Dolog Tertimbun Longsor

Sebarkan artikel ini

.

Kendari, suarakendari.com – Hujan yang mengguyur Kota Kendari pada Rabu 12 Juli 2023, membuat empat rumah warga di Lorong Dolog, Jalan Sawerigading, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, tertimbun longsor.

Dalam musibah itu, kerugian materi ditaksir mencapai Rp100 juta.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, longsor terjadi akibat hujan deras melanda sejumlah Kecamatan di Kota Kendari termasuk Mandonga sejak pukul 18.00 wita, pada Rabu (12/7/2023).

“Dalam musibah ini, tidak ada korban jiwa. Musibah tanah ongsor tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kota ini serta adanya pembukaan lahan kaplingan berada tepat diatas lereng gunung lokasi longsoran,” kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh. Eka Faturrahman, Kamis (13/07/2023).

Lanjut Eka, pemilik rumah yang terkena musibah tanah longsor bernama Uta (45 Tahun), Masri (46 Tahun), Dedi Suryadi (40 Tahun) dan Nojeng (65 Tahun).

Dia menambahkan, saat ini material tanah longsor belum bisa disingkirkan dari jalan dan rumah warga, karena belum adanya sarana alat berat dan dump truck untuk digunakan pengangkutan material longsor.

Usai kejadian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan ketua RT setempat agar menghimbau warga mengungsi di tempat aman serta melakukan ronda malam untuk mengantisipasi longsor susulan dan pencurian.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengantisipasi kabel listrik dan tiang listrik yang sudah miring ke arah rumah warga,” tutup Kapolresta. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *