Porprov XIV Sultra

Dua Petinju Putri Konsel Tampil Perkasa, Bikin Petinju Muna “Buang Handuk”

×

Dua Petinju Putri Konsel Tampil Perkasa, Bikin Petinju Muna “Buang Handuk”

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com- Keperkasaan petinju putri mendominasi lanjutan laga tinju Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sultra 2022. Laga yang berlangsung venue tinju Pasarwajo, Kabupaten Buton, petinju putri konsel Nur yang turun di kelas 57 kg melaju ke final setelah berhasil menghempaskan lawan dari petinju putri muna tak cukup satu ronde. Jual beli pukulan selama langsung membuat penonton bersorak sorai menyemangati kedua petinju.

Petinju putri konsel lainnya, Amanda yang turun di kls 48 juga memetik kemenangan. Amanda yang tampil dengan mengenakan kostum merah sejak ronde pertama dengan meyakinkan mampu mendaratkan pukulan akurat ke tubuh petinju Muna. Keperkasaan Amanda makin tak terbendung di ronde kedua dengan terus menggempur lawannya sampai membuat pelatih tim Muna harus buang “handuk putih” ke atas ring. Kemenangan Amanda ini memastikan konsel melaju ke final.

Selanjutnya, pada Rabu malam nanti dua petinju konsel kembali akan tampil di ring, menurunkan petinju F.Nur di kelas 67 yang akan melaju ke semifinal dan Petinju Busman yang turun di kelas 71nkg yang akan menghadapi petinju asal kota kendari.

“Saya optimis Konsel memenangkan laga final nanti malam untuk mendapatkan medali emas, termasuk yangb berlaga di semifinal akan melaju di final 67. Ini karena melihat pukulan power, tehnik dan fisik atlet kita yang kuat berkat didikan dan gemblengan berbulan-bulan oleh pelatih Abdul Kadir Abdullah,”ungkap Sekretaris Pertina Konsel Harlin, S.pd, M.si mewakili Ketua Pertina Drs. Budi Yuliarto silondae. M.Si.

Pada pertandingan semalam satu petinju putra konsel gagal ke final, dan satu petinju putra lainnya mendapatkan medali perunggu atas nama Muh.Adli di kelas 51. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *