Peristiwa

Bentuk Sinergitas Danlanal Kendari Kunjungi IJTI Sultra

×

Bentuk Sinergitas Danlanal Kendari Kunjungi IJTI Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, mengunjungi Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tenggara, Senin (16/1/2023).

Kedatangan Dan lanal, diikuti sejumlah pejabat utama dan prajurit TNI AL.

Kunjungan mendadak ini, dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera. Diketahui, setiap 15 Januari, diperingati sebagai hari bersejarah tentang pertempuran laut arafuru yang melibatkan putra-putra terbaik bangsa dari TNI Angkatan Laut. Saat itu, cerita kepahlawanan awak KRI Macan Tutul melawan Belanda menjadi sejarah yang tak akan pernah dilupakan bangsa Indonesia.

Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan, menjalin silaturahmi dengan organisasi dan awak media merupakan sebuah peluang yang baik. Menurutnya, media berperan penting dalam perkembangan dunia informasi digital.

“Dalam dunia perkembangan digital 4.0, informasi apapun, akan cepat tersebar, sehingga bentuk kerjasama ini, kami harapkan akan berlangsung positif dan kerjasama ini meningkatkn sinergitas,” Ujar Mulku Zahari.

Danlanal Kendari juga memberikan Plakat persaudaraan kepada Ketua IJTI Sulawesi Tenggara Asdar Zula. Plakat berbentuk persegi dan terdapat simbol TNI Al di tengahnya, merupakan simbol TNI Angkatan Laut yang senantiasa menjaga sinergitas dengan semua kelompok dan lapisan masyarakat untuk menjaga kedaulatan bangsa.

Ketua IJTI Sulawesi Tenggara, Asdar Zula mengatakan, kedepannya sinergitas dan komunikasi bisa terjalin baik antara pekerja media dan TNI Angkatan Laut di Sulawesi Tenggara. Selain itu, ketika nantinya ada aduan terkait karya jurnalistik, pihak pihak terkait bisa mengikuti alur pengaduan sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!