Bangun Negeri

Warga PoliPolia Akhirnya Menikmati Jalan Aspal

×

Warga PoliPolia Akhirnya Menikmati Jalan Aspal

Sebarkan artikel ini
Ruas Jalan Polipolia yang sudah diaspal segera dimanfaatkan warga. Dokumentasi foto Diskominfo Koltim
Proses pengerjaan ruas jalan polipolia Kabupaten Kolaka Timur yang dilakukan pemda. Domumentasi foto Diskominfo
Pengaspalan jalan Poli-Polia Tokai dilakukan dari DAU Dinas Pekerjaan Umum Koltim Tahun 2023 dengan anggaran sebesar 3,2 miliar rupiah, sehingga membuat jalan seluas 1 kilometer tersebut menjadi tampak lebih indah, rapi, dan tentunya lebih layak dilalui. Dokumentasi foto Diskominfo

Kolaka Timur, suarakendari.com-Sudah lama masyarakat sekitar Kelurahan Poli-Polia dan Desa Tokai merindukan kondisi jalan yang baik dan layak dilalui. Jarak yang tidak terlalu jauh, kurang lebih satu kilometer, ternyata mengakibatkan penderitaan bagi mereka saat melewati jalan yang berdebu atau berlumpur. Namun, kini semua itu menjadi sejarah. Bagaimana tidak, jalan Poli-Polia Tokai kini sudah beraspal dan menghitam di sepanjang jalan yang menghubungkan kedua daerah tersebut.

Pengaspalan jalan Poli-Polia Tokai dilakukan dari DAU Dinas Pekerjaan Umum Koltim Tahun 2023 dengan anggaran sebesar 3,2 miliar rupiah, sehingga membuat jalan seluas 1 kilometer tersebut menjadi tampak lebih indah, rapi, dan tentunya lebih layak dilalui. Selain sumber anggaran yang berasal dari pemerintah, sejumlah warga sekitar juga merasa sangat terbantu dengan pembangunan jalan ini karena tak perlu lagi berjalan dalam kondisi jalan yang becek saat hujan, atau berdebu saat musim kemarau.

Hal ini tentunya disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Kondisi jalan yang dulu berdebu dan berlumpur, kini menjadi tampak lebih bersih dan nyaman. Beberapa warga juga mengakui selama ini mereka kesulitan sangat ketika hendak melewati jalan tersebut karena kondisinya yang cukup buruk. Kondisi jalan yang mulus ini tentu akan sangat membantu masyarakat Poli-Polia dan Tokai untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan keperluan mereka dalam beraktifitas.

”Ini adalah suatu kemajuan yang sangat baik bagi kami, masyarakat Polipolia karena sekarang perjalanan kami menjadi lebih mudah dan aman untuk dilalui. Terimakasih Pemda Koltim sudah mengaspal jalan kami ini,” ucap salah satu warga Poli-Polia dengan sukacita.

Dalam sebuah tindakan, terkadang hal-hal kecil seperti pengaspalan jalan dapat berdampak besar pada kehidupan sehari-hari masyarakat setempat. Dengan adanya peningkatan kualitas jalan, masyarakat kini merasa lebih mudah dan aman untuk melakukan aktifitas mereka. Hal ini membuktikan bahwa, upaya pemerintah dalam memperbaiki infrastuktur daerah dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Semoga pembangunan infrastruktur di Koltim terus berjalan dan membawa kemajuan bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat setempat. (Sk/1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *