Bangun Negeri

Bupati Koltim Serahkan Beasiswa di Desa Tetewua: Meningkatkan SDM Melalui Pendidikan

×

Bupati Koltim Serahkan Beasiswa di Desa Tetewua: Meningkatkan SDM Melalui Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH,MH saat memberikan pidato di kegiatan penyerahan beasiswa pelajar di Desa Tetewua Kecamatan Dangia. . Dok foto :Diskominfo Koltim
Sesi fose bersama bupati koltim bersama Ketua Penggerak PKK Koltim dan siswa penerima beasiswa. Dok Foto: Diskominfo Koltim

Kolaka Timur, suarakendari.com-Dalam upaya membangun sumber daya manusia secara merata di Koltim, Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, melakukan penyerahan beasiswa kepada 52 siswa dan siswi kategori miskin dan berprestasi di Desa Tetewua Kecamatan Dangia. Pemberian beasiswa ini diselenggarakan dengan sumber dana desa pada Tahun Anggaran 2023.

Masyarakat di daerah pedesaan seringkali menghadapi masalah pendidikan. Menjadi sulit bagi anak-anak miskin untuk mendapatkan pendidikan yang layak sehingga terkadang menimbulkan kesenjangan yang besar dalam kualitas pendidikan. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesempatan pendidikan bagi anak-anak di daerah pedesaan.

Siswa dan siswi yang menerima beasiswa ini berasal dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA dan telah memenuhi syarat sebagai siswa berprestasi dan berkecukupan. Penyerahan beasiswa ini dilakukan langsung oleh bupati di hadapan ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis AMa, Kadis DPMD, Camat Dangia, unsur TNI/Polri, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan bahwa penyerahan beasiswa ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, melainkan merupakan bagian dari komitmen Pemda Koltim dalam mengembangkan sumber daya manusia. Pemerintah akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam dunia pendidikan.

Sesi fose bersama bupati koltim bersama tokoh masyakat, Ketua Penggerak PKK Koltim dan siswa penerima beasiswa. Dok Foto: Diskominfo Koltim

Diharapkan pemberian beasiswa ini, siswa dan siswi kurang mampu di daerah ini dapat meningkatkan prestasi akademiknya dan bersaing dengan daerah lain. Bagi Azis, Pendidikan adalah kunci untuk memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi masyarakat dan pemerintah memahami peran pentingnya dalam meningkatkan kemampuan individu.

“Ini juga menunjukkan bahwa tanggung jawab dalam pemberian pelayanan terbaik di dunia pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau sekolah, melainkan merupakan tanggung jawab kita semua. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun pendidikan yang lebih baik yang akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak kita dan daerah ini secara keseluruhan,”kata Azis. (Sk_Ad-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *