Peristiwa

Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Jurnalistik untuk Tiga Daerah di Indonesia

×

Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Jurnalistik untuk Tiga Daerah di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com- Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, membuka secara langsung pelatihan jurnalistik pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Aula Institut Agama Islam atau IAIN Kota Kendari, Senin, (7/2/2022).
Pelatihan jurnalistik itu mengusung tema Wartawan Bisa Apa, di Era Digital. Pelatihan itu juga digelar secara daring dan luring serta diikuti oleh empat daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah kita turut berbangga Kota Kendari terpilih sebagai daerah pada peringatan Hari Pers Nasional dan semalam kita mendengarkan sambutan dari PWI pusat bahwa penyelenggaraan hari pers kali ini itu berbeda dengan sebelumnya, paling meriah,” jelas Wali Kota Kendari.

Kata Wali Kota, informasi saat sangat penting untuk disebarkan dengan cara yang bertanggung jawab, sebab informasi juga menurutnya salah satu penentu berkembangnya sebuah daerah bergantung pada kualitas informasi yang dihadirkan kepada masyarakat.

Untuk itu, sebagai pelayan masyarakat di Kota Kendari, pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, masyarakat dapat mengakses informasi apa yang tengah dilakukan pemerintah kota.

“Kami pemerintah berusaha seprofesional mungkin terbuka, di Pemerintah Kota Kendari kami sudah mencoba mengupayakan semua dinas lewat Kominfo, semua bisa mengakses. Masyarakat bisa mengakses informasi apa yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, apa yang sedang direncanakan dan apa yang akan dilakukan dan bagaimana pertanggungjawabannya,” ungkapnya.

Lanjutnya informasi itu telah dibuka seluas-luasnya dan telah disediakan platform serta dapat diakses melalui ponsel yaitu kendarikota.go.id.

“Ini sebagai bentuk upaya kita untuk menjadi bagian dari digitalisasi informasi yang ada di kota kendari,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *