Peristiwa

Wali Kota Kendari Terima Arahan dari Presiden Jokowi

×

Wali Kota Kendari Terima Arahan dari Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama para gubernur serta seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Indonesia hadir dalam pertemuan yang digelar secara virtual melalui video conference, untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 di tahun 2022, Senin (7/2/2022).

Dalam arahannya, Presiden menekankan kunci dari penanganan Covid-19 jenis Omicron yaitu dengan langkah vaksinasi yang dipercepat dan meningkatkan kembali protokol kesehatan. Khususnya penggunaan masker perlu untuk digalakkan kembali.

“Saya meminta agar kabupaten dan kota yang masih dibawah 70 persen untuk dengan segera melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Tidak usah panik, berikan penjelasan kepada masyarakat dengan tenang,” imbuhnya.

Joko Widodo mengatakan, jika dilihat trend kasus omicron di Indonesia, sampai saat ini 93% kasus omicron ada di Jawa dan Bali.

Meski demikian, pemerintah daerah perlu siap, manajemen harus detail sebab hal itu untuk mengantisipasi varian omicron.

“Harus disiapkan, jangan sampai omicronnya datang, rumah sakit belum siap, oksigen belum disiapkan, obat-obatan belum disiapkan, ISO Tank belum disiapkan, saya kira yang belum agar segera menyiapkan diri menghadapi gelombang omicron yang akan masuk,” jelas Presiden Joko Widodo. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *