Peristiwa

Seorang Warga di Kolaka Tewas Tertimpa Pohon

×

Seorang Warga di Kolaka Tewas Tertimpa Pohon

Sebarkan artikel ini

 

Kolaka, Suarakendari.com- Seorang warga di Kabupaten Kolaka meninggal dunia usai tertimpa pohon. Saat itu korban bersama sejumlah rekannya hendak menebang sebuah pohon dengan mesin chainsaw, namun naas korban yang bertugas menarik pohon menggunakan tali tertimpa pohon hingga meninggal ditempat.
Korban bernama Saripuddin (52 tahun), tertimpa pohon besar disebuah kebun warga di Lorong Pondui, Kelurahan Laloeha, Kabupaten Kolaka, pada, Senin (7/2/2022).

Peristiwa itu bermula saat korban bersama sejumlah rekannya hendak menebang sebuah pohon dengan mengunakan mesin chainsaw.
Sebelum pohon dirobohkan, terlebih dahulu pohon diikat menggunakan tali agar saat pohon tumbang dapat diperkirakan arahnya dan tidak menimpa warga serta pohon lain. Namun naas, korban yang bertugas menarik pohon menggunakan tali pada bagian ujung malah tertimpa pohon hingga meninggal ditempat.

Rekan korban bersama polisi dan sejumlah warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu, langsung mengevakuasi dan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kolaka.

Salah seorang rekan korban, Runa mengatakan, saat kejadian dirinya tidak sempat melihat korban, sebab ia juga berlari menyelamatkan diri ketika pohon sudah mulai tumbang.

“Saya tidak liat persis kejadiannya, karena saat itu saya juga lari ketika pohon sudah mulai tumbang, “ ujar Runa

Sementara itu, Kapolsek Kolaka AKP Muhammad Arman mengatakan usai mendapatkan informasi dari warga, personel Polsek Kolaka langsung menuju ke TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan sudah memeriksa beberapa orang saksi termasuk rekan korban, untuk mengetahui secara pasti kejadian, “ Kata AKP Muhammad Arman
Jenazah korban dilakukan visum guna penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab korban meninggal dunia. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *