Peristiwa

Wakapolda Sultra Resmikan 20 Unit Rumah Dinas Bintara Polres Butur

×

Wakapolda Sultra Resmikan 20 Unit Rumah Dinas Bintara Polres Butur

Sebarkan artikel ini

Buton Utara, suarakendari.com-Dalam rangka memberikan fasilitas yang memadai bagi personel kepolisian, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto meresmikan 20 unit rumah dinas bintara Polres Buton Utara pada Rabu, 8 November 2023. Pembangunan rumah dinas tersebut dengan bertype 38 tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih dan telah dilakukan dengan pagu anggaran Biro Logistik Polda Sultra pada tahun 2023.

Acara peresmian tersebut diawali dengan doa, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, serta pemotongan pita oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto. Usai pemotongan pita, Wakapolda dan rombongan langsung meninjau bangunan rumah dinas bintara Polres Butur yang baru diresmikan tersebut.

Wakapolda Sultra meminta kepada para personel kepolisian untuk memanfaatkan fasilitas rumah dinas tersebut sebaik mungkin dan melakukan perawatan secara konsisten dan kontinyu. Selain itu, Wakapolda Sultra juga meminta agar fasilitas yang belum ada di setiap unit rumah dinas segera dilengkapi dengan cara yang kreatif dan swadaya. Sehingga dapat menjaga agar rumah dinas tersebut tetap terpelihara dengan baik.

Untuk menjaga keindahan lingkungan di sekitar rumah dinas bintara Polres Butur, Wakapolda Sultra juga mengajak para personel untuk menanam pohon di sekitar lingkungan tersebut. Hal ini bertujuan agar lingkungan tidak terlihat gersang dan tetap terlindungi dengan pohon.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Sultra juga memberikan pesan kepada para bintara yang menempati rumah dinas tersebut untuk menjaganya dengan baik.  Diharapkan agar rumah dinas tersebut tetap terjaga kebersihannya sehingga tidak terlihat kumuh dan terlihat indah.

“Diharapkan dengan diresmikannya rumah dinas bintara Polres Butur ini, para personel kepolisian dapat bekerja dengan lebih nyaman dan memiliki tempat tinggal yang lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan kinerja dan semangat kerja personel kepolisian dalam melaksanakan tugasnya,”pesan Wakapolda.

Pembangunan rumah dinas bintara tersebut juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memberikan fasilitas yang memadai bagi personel kepolisian, sehingga dapat lebih memotivasi para personel kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *