Peristiwa

Wakapolda dan Forkopimda Sultra Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

×

Wakapolda dan Forkopimda Sultra Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto didampingi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra dan para pejabat utama Polda Sultra melakukan kunjungan dan pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa 2023 Polresta Kendari, pada Rabu (19/4/2023).

Kunjungannya itu, disambut Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman serta pejabat utama Polresta Kendari dan Kapolsek se Jajaran Polresta Kendari.

Dalam kegiatan itu, Wakapolda bersama Rombongan melakukan pengecekan secara langsung kegiatan mudik lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari dengan tujuan Kabupaten Muna dan Kota Baubau serta mengecek Kapasitas Penumpang dan Standar Keamanan Kapal.

Selanjutnya Wakapolda juga melakukan pengecekan kesiapan dan memberikan tali asih kepada personil pengamanan di Pos Pelayanan Pelabuhan Nusantara Kendari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pos pengamanan serta mengecek arus mudik khususnya di pelabuhan agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

“Kami melakukan pengecekan kesiapan personil yang tergabung dalam Operasi Ketupat Lebaran Anoa 2023, serta melihat secara langsung arus mudik apakah berjalan lancar atau tidak,” kata Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Lanjut Eka, Pada kesempatan itu Wakapolda Sultra memberikan asistensi dan arahan kepada para personel yang ditugaskan di Pos Pelayanan.

“Ini tugas kita dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya para pemudik, jadi tingkatkan, jaga kebersamaan dalam bertugas agar semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Eka.

Disela – sela kunjungan itu, Wakapolda Sultra menyerahkan tali asih kepada personil yang berjaga di pos pelayanan di Pelabuhan Nusantara Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *