Peristiwa

Pemkot Kendari Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

×

Pemkot Kendari Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, menyelenggarakan kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Layanan Perlindungan Perempuan kewenangan Kabupaten/Kota dengan Tema “Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang”, di Hotel D’Blitz Kendari, Rabu (5/7).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebagai salah satu upaya dalam Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan, dibuka secara resmi oleh Plh. Wali Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, ia juga hadir sebagai Narasumber dengan materi “Kebijakan Pemerintah Kota Kendari Tentang Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang”. Dijelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan, pemahaman, dan informasi tentang Penegakan Hukum Tindak Pidana Perdagangan Orang yang merupakan kejahatan kemanusiaan yang sangat akar penyebab masalah.

Selain itu, dijelaskan bahwa salah satu cara untuk memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang yaitu dengan adanya kerjasama yang harmonis dan sinergis dari pihak terkait mulai dari Keluarga, Masyarakat, Lembaga Pendidikan, Kepolisian, dan Lembaga Masyarakat. (Prokompim kendari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!