Bangun NegeriTokoh

Senator Perempuan Sultra Sambangi Warga Pesisir

×

Senator Perempuan Sultra Sambangi Warga Pesisir

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com-Anggota DPD RI Wa Ode Rabia Al Adwiya Ridwan melakukan kunjungan ke pelosok pesisir Sulawesi Tenggara.  Dengan menumpangi speed kecil milik Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Muna dan sebuah perahu nelayan, senator perempuan Sultra ini melintasi selat buton melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna, tepatnya di desa Pola.

Kecamatan pasir putih merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Muna yang letaknya di bagian timur yang berada di Pulau buton.

Potensi perikanan di sini cukup besar, mulai dari ikan tangkap, udang dan rumput laut. Dengan potensi yang ada beberapa desa di sekitar wilayah pesisir pantai berprofesi sebagai nelayan.

Kunjungan kali itu Rabiya selain menyambangi warga pesisir, Ia juga memberikan bantuan yang berasal dari Kementrian Kelauatan dan Perikanan RI, berupa Jaring /pukat sejumlah 60 PCs untuk dua kelompok nelayan di sana.

Nelayan di sini rata-rata menangkap ikan disepanjang selat buton, hasil tangkapan mereka dijual ke pasar-pasar yang dekat dengan lokasi mereka atau langsung ke Kota Raha di pelelangan ikan.

“Terima kasih atas sambutannya, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan hasil tangkapan bapak-bapak. Dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”tulis Rabiya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *