Peristiwa

Ruas Jalan Trans Sulawesi Di Kolaka Tertimbun Longsor

×

Ruas Jalan Trans Sulawesi Di Kolaka Tertimbun Longsor

Sebarkan artikel ini

Kolaka, suarakendari.com – Akses jalan Trans Sulawesi yang berada di Kilo Meter 11, Kelurahan 19 November, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, tertimbun tahan longsor Selasa (4/7/2023).

Kabag Ops Polres Kolaka, Akp Gusti Komang Sulastra mengatakan, tanah longsor yang menutupi jalan Trans Sulawesi terjadi pada jam 05:30 Wita subuh,  akibat hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kolaka.

“Kami menerima informasi dari masyarakat adanya tanah longsor di Kilo Meter 11, kemudian kami mengerahkan sejumlah personel ke lokasi,” ungkapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Untuk membuka akses jalan yang terisolir akibat tanah longsor, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kolaka.

“Saat mendapat informasi, kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait, agar membantu melakukan evakuasi material tanah,” terangnya.

Akses jalan Trans Sulawesi baru bisa dilalui pada jam 08:15 Wita atau sekitar dua jam setengah usai terjadi tanah longsor.

“Alhamdulillah saat ini kemacetan dapat terurai dan akses jalan dapat teratasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kolaka, Iptu Utoyo Harli mengatakan, selain tanah longsor di Kilo Meter 11, pohon tumbang di Kilo Meter 12 juga sempat menutup akses jalan Trans Sulawesi.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati, utamanya saat melintasi daerah yang rawan longsor,” imbuh Iptu Utoyo Harli.

Dari Pantauan dampak dari musibah tanah longsor itu, mengakibatkan antrian panjang kendaraan hingga mencapai satu kilo meter. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!