Peristiwa

PT Asmindo Komitmen Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang

×

PT Asmindo Komitmen Berdayakan Masyarakat Lingkar Tambang

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Salah satu perusahaan tambang lokal PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo) berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang.

Hal itu dibuktikan dengan melibatkan masyarakat lingkar tambang dalam melakukan aktivitasnya.

Direktur Utama PT. Asmindo Muhamad Amir Sahid melalui Humas Dedi Irvanto mengatakan pihaknya selalu berkomitmen memberdayakan masyarakat sekitar.

“Kami melibatkan 100 (seratus) persen masyarakat sekitar, dari sopir truk, hingga yang melakukan penyiraman, dan itu dari desa-desa yang terdampak aktivitas pengangkutan,” kata Muhamad Amir Sahid , pada Media, Kamis (12/10/2023).

Ia juga mengungkapkan PT. Asmindo dan PT. MCM dalam hal ini melakukan kerjasama.

“PT. Asmindo ini bekerjasama dengan PT. MCM, jadi PT. Asmindo ini kontraktor pengangkutannya,” ungkapnya.

Pihaknya juga membeberkan bahwa dalam melakukan aktivitasnya pihaknya berkomitmen mematuhi regulasi yang berlaku.

“Kami sudah kantongi izin jalan dari BPJN, Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten dan Kota, semua yang kami lewati dalam aktivitas kami kantongi izinnya, hal tersebut kami lakukan untuk menunjukkan bahwa perusahaan kami patuh terhadap regulasi yang ada,” bebernya.

Ia juga menuturkan aktivitas pengangkutan PT. Asmindo yang dilakukan malam hari dikarenakan mengikuti perizinan yang telah diberikan oleh pihak terkait.

“Kami dalam melakukan aktivitas pengangkutan selalu briefing dulu sebelum beraktivitas, kami pastikan jarak antara kendaraan saat beraktivitas dilapangan biar tidak terjadi kecelakaan, jam operasional aktivitas kami juga mengikuti perizinan yang diberikan, dan muatan juga kami tutupi dengan menggunakan terpal agar muatan tidak tertumpah saat diperjalanan,” tuturnya.

Selain itu pihaknya juga berkomitmen melakukan penyiraman dan perbaikan jalan yang dilewati oleh aktivitas perusahaannya.

“Kami berkomitmen melakukan penyiraman dan melakukan perbaikan jalan, hal tersebut untuk meminimalisir dampak dari aktivitas perusahaan kami,” tuturnya.

Pihaknya juga membeberkan selama ini perusahaan turut terlibat aktif memberikan bantuan terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kami sudah berapa kali menyalurkan bantuan, bantuan terhadap rumah ibadah, bantuan usaha dan dalam waktu dekat ini kami akan memberikan bantuan sembako melihat harga sembako yang kian naik,”tutupnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *